Selasa, 08 Maret 2016

Day 6 ( Lanjutan)

And She's Down and Out!!


Thank You G.O.D!! finally!! yeyy!! Gebby nya sdh bobo jdi kita bisa lanjutt nihh!!!
sebenarnya saya sangat tidak ingin mempercayai pengakuan sahabat saya ini. Nama nya Anna. Kami bersahabat sejak masuk SMA hingga lulus. Dia sangat baik dan sangat dekat dengan mama saya. Maklum aja, Anna adalah anak rantauan yang jauh dari mama dan bapak nya. Mama saya sudah menganggap Anna seperti anak sendiri.

"Je, ada yang mau saya ceritakan kepada mu"
" Apa itu,Ann?? Cerita saja!! Kayak orang lain aja!!"
Dan Anna pun mencerikan yang sebenarnya.. Katanya dulu ada seorang wanita muda yang datang mengetuk dan pintu rumah kami. Keadaan wanita muda itu benar-benar mengiris hati mama saya saat itu.
Dengan mengenakan  baju compang-camping, dan badan berlumuran darah wanita tersebut berdiri di depan pintu rumah kami. Dengan lirih dan suara bergetar ketakutan, ia menyerahkan seorang bayi mungil yang ia bawa lari dari rumahnya. Ia  meminta mama untuk menjaga dan merawat bayi tersebut seperti anak nya sendiri
.
Ya, bayi itu adalah saya. Dan kini wanita itu telah menikah dengan seorang pria yang umurnya terlampau jauh dari dirinya. Ironis nya,guys.. Mereka tinggal bertetangga dengan rumah  mama saya!!  Kebayang gag sih perasaan wanita itu?? Sakit dan sangat sakit!! Terpaksa melihat anak kandung nya sendiri tumbuh dan besar di tangan orang lain!!!

Guys,, jujur saya juga ingin bertemu dan berbicara dengan ibu kandung saya.. Tapi rasa nya, bibir ini sangat berat untuk memanggilnya. Sangat sulit untuk menerima semua kenyataan ini.
Kalo kalian ada di posisi saya, kira-kira apa yang ingin kalian sampaikan pada ibu kandung kalian yang tega membiarkan kalian tumbuh di tangan orang lain??

Mba-bro,, Saya gag banyak berharap kok,, saya cuma mau tanya dua hal saja.. Pertama, siapa bapak kandug saya?? Kedua, kenapa dulu ibu membuang saya??
Well, sesering apa saya bertemu dengan dia,, saya tidak pernah berani untuk mengutarakannya.

Tapi saya pikir, ya sudahlah.. Mungkin sudah jalan hidup saya yang sudah Tuhan tuliskan.. Ia gag ?? Nama nya hidup dunia,,pasti ada aja masalah nya. Kan kalo udah gag ada masalah udah mati dong kita nya!!! hahahaha :)




Me and My Mom



Saya rasa ada hikmah nya juga sih, saya di berikan kepada mama yang sudah membesarkan saya. Kenapa?? Karena beliau bukan wanita biasa,guys!!! Dia cuma lulusan SMP saja!! kok bangga sih??
Ia, saya sangat bangga dengan alm.mama saya yang hanya lulusan SMP namun mampu menyekolahkan anak-anak nya hingga S2...Dia seorang janda beranak 8, tiga diantara nya termasuk saya merupakan anak angkatnya. Tapi dengan tekatnya yang kuat ia mampu  berjuang melawan keras nya badai kehidupan yang hampir tidak pernah luput dari hidupnya.

Bahkan saat ia hampir menutup mata. Beliau mengidap kanker serviks stadium tiga B dan kami semua baru mengetahuinya setelah sekian lama ia sembunyikan.. Namun entah mengapa saat ia meninggal, saya merasa sangat terpukul, serasa jantung ingin berhenti berdenyut, darah pun ingin berhenti mengalir. . Seakan tak ada lagi orang yang dapat mencintai saya seperti dia..Cinta mama saya kepada saya.

Dan akhirnya saya sadar kenapa saya sangat sedih melepas kepergiannya, kenapa saya merasa sangat sendiri tertelan dalam lorong kesunyian yang kelam!! Karena saya sangat bergantung pada dirinya!! Pada perempuan yang rela menderita demi darah daging orang lain..

Mama,saya sangat rindu untuk bertemu dengan mu,mama!! Andai Tuhan  punya pin ato punya nomor telepon yang bisa untuk di hubungi, saya ingin bilang, berikan saya satu menit saja Tuhan!! Walau cuma untuk memeluk dan mencium mama terkasih.



Sampai disini dulu, sahabat!!! saya juga sudah lelah.. besok saya akan berbagi lagi. Dengan lebih banyak cerita lagi tetang kehidupan saya.. Maaf juga kalo ada kesamaan cerita. Tapi ini murni pengalaman hidup yang saya alami...

bye :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar