Senin, 07 Maret 2016

Day 5 HUT KOTA JAYAPURA KE 106

MAAF MAAF MAAF MAAF DAN SEKALI LAGI SAYA MOHON MAAF BUAT SEMUA PEMBACA DI MANA PUN SAJA BERADA.
..
 Karena baru malam ini saya balik lagi menemani sodara semua lewat tulisan saya ini.. bukan disengajai untuk absen dari perjumpaan kita tapi masalah yang saya sering hadapi sebagai seorang istri dan sebagai seorang ibu membuat saya sampai lupa mengurus diri serta keinginan saya sebagai seorang wanita muda..Apa lagi yang dapat kita lakukan di dunia ini saat anak kita sakit, selain menjaganya hingga ia bisa tidur dengan nyenyak nya???

Gebby mengalami flu dan badannya juga agak hangat, membuat saya tidak dapat berbuat apa-apa selain menemaninya bermain yah walau  sedikit rewel.  Karena hidungnya  terus mengeluarkan ingus cair.
 Hal ini juga pernah saya rasakan, saat saya terserang flu, pilek yang mencair dan sakit kepala dan itu sangat menyiksa saya. itulah yang membuat saya sangat sedih bila melihat si kecil harus berjuang melawan pilek nya :'( 
Dan maaf juga karena saya tidak sempat mempresentasikan resep minuman tetang pembuatan teh dengan cita rasa unik hari ini di karenakan ya itu tadi, anak saya tercinta lagi sakit.. maaaafffff mmaafff yang sebesar- besarnya yahhh...

Tapi ada berita baik hari ini juga, karena hari ini 7 MARET 2016 kota kelahran saya bertambah satu umur... :) Selamat ulang tahun kota JAYAPURA .. semakin maju dan terdepan yahh!! TUHAN YESUS MEMBERKATI KOTA INI!!! AMINNN!!! 

Di usianya yang sudah mencapai seratus tahun lebih. tentu kota lembah sunyi ini sudah mengalami banyak kemajuan. Ya, kota yang merupakan Ibu Kota Provinsi Papua ini telah mengalami banyak kemajuan salah satunya di bidang infrakstruktur.



JAYAPURA TAHUN 1955


PELABUHAN JAYAPURA 1955

PELABUHAN JAYAPURA 2016
Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 1993 Kotif Jayapura menjadi Kotamadya oleh Mendagri Yogie SM bertempat di lapangan Mandala Jayapura, 21 September 1993. Pada hari itu juga dilantik Drs R Roemantyo sebagai Wali Kotamadya Jayapura. Roemantyo kemudian digantikan oleh MR Kambu sampai dua periode, hingga saat ini yang menjadi Wali Kota Jayapura adalah Dr. Benhur Tommy Mano, MM dan Wakil Wali Kota Dr. Nuralam, M.Si.
 
JAYAPURA AT NITE
 
MALL JAYAPURA
 

Dalam masa pemerintahannya,  orang nomor satu yang biasa disapa Pak BTM ini, membuat sebuah motto bagi kota kami tercinta, kota Jayapura yaitu “HEN TECAHI YO ONOMI T’MAR NI HANASED” yang artinya “Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.” Kalimat ini merupakan bahasa daerah dari daerah Tobati,guys. 

MALL RAMAYANA KOTARAJA JAYAPURA


Tapi tidak semua orang di Jayapura tahu ato bisa bercakap-cakap dengan bahasa tersebut,loh guys!! Pasalnya di Teluk Humbold ada terdapat enam bahasa yaitu ; bahasa Sentani, bahasa Nafri, bahasa Kayu Polu, bahasa Skouw, bahasa Tobati-Enggros dan bahasa Moso.


Namun, di kota kami ini sudah banyak orang yang datang dari berbagai pulau di Indonesia, menyebabkan kita semua sangat bergantung pada bahasa persatuan yakni Bahasa Indonesia.
Semoga kota ini bisa terus membangun dirinya sesuai dengan motto tersebut dan juga Visi Kota Jayapura yaitu “Terwujudnya Kota Jayapura yang beriman, sejahtera, maju, mandiri dan modern berbasis kearifan lokal.”

Kalo ada waktu boleh dong, main-main ke kota kami!! Dijamin, rasa lelah yang sodara alami saat perjalanan ke kota jayapura akan terbalas dengan pemandangan alam yang benar-benar memanjakan mata!! 
salah satu nya adalah pemandangan Teluk Youtefa yang dapat kita nikmati sambil di temani es kelapa muda dari atas bukit Skyland.



Sekian dulu perjumpaan kita malam ini.. Maaf yah!! Mohon agar jangan di masukin dalam perut yahh.. apa lagi ke dalam hati!!! hahahaha :D
Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan sodara semua!!
Saya janji, besok saya pasti dapat menepati janji saya soal resep minuman unik itu!!
bye byeee :* 
GBU always !!
 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar